|
Register

JADWAL KULIAH PDF Print E-mail
Wednesday, 04 March 2015 03:47

Jadwal Kuliah Semester Genap 2014/2015

https://drive.google.com/?tab=mo&authuser=0#my-drive

user name : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

Passw : ibikosgoro1957

 
HER-REGISTRASI PDF Print E-mail
Monday, 17 March 2014 03:51

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa bahwa perkuliahan semester Genap TA 2014/2015 akan dimulai pada  tanggal 16 maret 2015. Oleh karena itu, mahasiswa harus melakukan her-registrasi pada semester tersebut. Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut :

 

1. SIAKAD on line dibuka untuk pengisian KRS dari tanggal 04 – 14 Maret 2015.

2. Untuk dapat mengisi KRS, mahasiswa harus sudah membayar lunas semester sebelumnya dan biaya her-registrasi semesteran paling lambat tanggal  7 maret 2015 melalui Rek. Giro No. 126-0091083880 BANK MANDIRI atas nama IBI KOSGORO 57.

3. Mahasiswa melakukan pengisian KRS secara online dan mencetak KRS tersebut untuk memperoleh otorisasi dari PA (2 lembar) disertai dengan penyerahan bukti pembayaran.

4. Sanksi apabila mahasiswa tidak melakukan pembayaran her-regestrasi sesuai  dengan tanggal yang telah ditetapkan adalah sbb :

a. Bagi mahasiswa yang melakukan pembayaran her-regestrasi di atas tanggal 7 Maret 2015 denda Rp. 150.000,-

b. Bagi mahasiswa yang melakukan pembayaran her-regestrasi diatas batas isi KRS(14 Maret 2015) dikenakan denda Rp 250.000,-.

c. Pembayaran denda sebagaimana butir a & b dilakukan melalui Rekening IBI-K57 di Bank Mandiri

5. Apabila password untuk login SIAKAD online mengalami kendala, maka harap menghubungi Bpk. Ahmad Nurdin Hasibuan (Ka. Puskom), kehilangan password untuk kedua kali dan seterusnya , akan dikenakan denda Rp. 10.000

6. Perincian pembayaran her-registrasi dan sks mahasiswa sebagai terlampir bila kurang jelas dapat ditanyakan ke bagian keuangan (ibu Prisila Damayanti)

7. Bagi mahasiswa yang mengambil matakuliah PKL, Seminar Proposal dan Sidang Skripsi harap mengisi formulir pendaftaran sidang skripsi (Form 9) ,

 
Berita : Pendaftaran Mahasiswa Baru PDF Print E-mail
Tuesday, 08 June 2010 21:45

Pendaftaran Mahasiswa baru IBI-K57 semester Genap untuk periode 2014-2015.

Untuk dapat ikut mendaftar Calon Mahasiswa dipersilahkan untuk datang ke tempat pendaftaran IBI-K57 di alamat Jl. Jl. M. Kahfi II Lenteng Agung Jakarta Selatan, Telp. 7868776

 


Semester Genap Perkuliahan Tgl 16 Maret 2015

Daftarkan segera

 

Dengan sistematika sebagai berikut :

  1. Membeli form pendaftaran Rp. 200.000
  2. Menyerahkan Formulir serta Persyaratan lainya. Untuk lebih jelasnya klik disini
  3. Bagi Mahasiswa Pindahan Menyerahkan Transkip Nilai/LK
 
SIAKAD PDF Print E-mail
Tuesday, 08 June 2010 21:45

Penggunaan SIAKAD :

1. buka www.ibi-k57.ac.id

2. klik Home, kemudian klik SIAKAD pilih sesuai user (akademik, mahasiswa, dosen dan Prodi)

3. Masukkan username dan password yang telah diberikan PUSKOM

4. Mahasiswa: ISI KRS, Nilai, Ganti Password, Info Pembayaran Kuliah dan Kalender Akademik

Dosen: Isi Nilai (Kehadiran, tugas, UTS dan UAS)

 

Berita Indonesia Terkini

Jakarta - Sudah 20 tahun pebulutangkis putra Indonesia gagal membawa gelar juara di All England. Bagaimana peluang Simon Santoso dkk di turnamen bergengsi tersebut tahun ini?

All England 2015 akan dimulai Selasa (3/3/2015) malam ini. Ditemui dalam acara Diskusi Bulutangkis 'Kebangkitan Klub Bulutangkis di Indonesia, Jalan Strategis Menuju Olimpiade Rio 2016", di gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Selasa (3/3/2015), Rudy Hartono memberikan prediksinya terhadap pebulutangkis putra Indonesia.



"Ya mudah-mudahan juara, tapi kalau (berdasar) perhitungan, ya, semifinal dululah," sahut Rudy memulai menganalisa.

"Kenapa semifinal? Karena itu perhitungan, dihitung. Berapa kali sih juara pada tahun lalu tunggal putra. Ya lihat saja, di Superseries dan lainnya, berapa kali? Setahun sekali. Ya, di China sekian kali (dalam setahun), di Malaysia sekian kali, terus belum yang lainnya," tambahnya.

Indonesia menurunkan tiga tunggal putra di All England tahun ini. Mereka yang akan bertarung adalah Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Tommy Sugiarto.

"Nah, saya tanya trackrecord-nya apa? Ya, Simon bagus, tapi track record-nya apa. Kalau bagus pasti bisa ikut perhitungan, Tommy seperti apa?"

"Kalau harapan, semua punya harapan kok. Kan, Bung Karno saja bilang, gantungkan cita-citamu setinggi langit. Itu harapan, cita-cita. Tapi kenyataanya belum, kok. Kalau belum kita mau yang mana harapan atau perhitungan? Kalau harapan ya mudah-mudahan. Bisa? Yo bisa, wong harapan. Kalau perhitungan? engga," serunya.

Tunggal putra Indonesia yang terakhir memenangi All England adalah Heryanto Arbi di tahun 1994. Sejak saat ini pebulutangkis putra Indonesia selalu kalah bersaing dari wakil-wakil China, Denmark, Malaysia dan bahkan India yang berhasil merebut titel.

"Lantas hal yang paling mendasar tunggal putra (prestasinya) mandek? Ya kurang latihan. Bapak Andrie Wongso (motivator) saja bilang atletnya saja engga ngerti apa arti juara. Pun, kalau dia ngerti juara, terus latihannya opo? Memang itu hanya impian. Tapi latihannya harus banyak. Kalau latihan satu jam tidak bisa, ya, latihan dua jam, tingkatkan sampai gempor," imbuhnya.

"Keberuntungan itu memang perlu, tapi keberuntungan itu sedikit. Kalaupun ada manajer yang bilang 'mudah-mudahan ada keberuntungan jelang pertandingan', ya itu alasan yang paling klise dan diterima semua orang. Ada pribahasa Inggris, 'do the best, and let God do the rest'. Do the best itu latihanmu, let God ya sudah juara. Kalau kurang latihan ya jangan bilang juara. kecuali dikasih obat semua (lawannya)," pungkasnya tertawa.

 
JakartaCNN Indonesia -- Pengamanan yang dilakukan oleh TNI terkait pelaksanaan eksekusi duo "Bali Nine" bukan sekadar pamer kekuatan. TNI mengendus adanya potensi upaya penggagalan eksekusi itu.


Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal TNI M. Fuad Basya mengungkapkan pengamanan yang dilakukan oleh TNI berdasarkan dari laporan intelijen mereka. "Laporan intelijen kami menyebutkan, ada potensi yang besar penggagalan," katanya saat dihubungi CNN Indonesia.

Namun saat ditanya seperti apa dan dari mana ancaman itu, Fuad menolak menyebutkan asal ancaman penggagalan eksekusi Bali Nine tersebut, apakah dari dalam negeri atau pun dari luar negeri. Dia menilai, di eraproxy war ini, semuanya saling terhubung dan mempengaruhi. 

Dalam negeri, menurut Fuad, akan dipengaruhi dan berkaitan dengan kondisi luar negeri pun sebaliknya. "Pengamanan kami lakukan, agar pihak yang hendak menggagalkan eksekusi tahu kalau mereka punya rencana itu dan kami siap dengan segala kemungkinan," tegasnya.

Fuad tidak bisa menyebutkan secara detail pengamanan yang dilakukan TNI soal eksekusi Duo Bali Nine. Dia menyebutkan, pada prinsipnya, TNI melakukan operasi sepanjang tahun, apakah itu di darat, laut dan udara. Kekuatan operasi itu yang kemudian digeser untuk fokus ke selatan Indonesia, ke wilayah eksekusi Bali Nine di Nusakambangan. "Ya semua kekuatan operasi itulah yang kita libatkan," ungkapnya.

Fuad menampik, pengamanan yang dilakukan TNI itu sebagai ajang unjuk kekuatan ke dunia internasional, terutama Australia, bahwa Indonesia memiliki kekuatan untuk menjaga kedaulatannya, termasuk di bidang hukum. Sebagaimana diketahui, eksekusi Bali Nine ini ditolak keras oleh Australia, itu tercermin dari sikap PM Tony Abbott. 

Pengaman eksekusi Bali Nine oleh TNI, lanjut Fuad, akan dilakukan hingga eksekusi itu berjalan lancar. Setelah itu, semua kekuatan akan ditarik ke fokus mereka masing-masing.

Soal Duo Bali Nine

Sebelumnya diberitakan, dua terpidana mati Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran sudah menyeberang ke Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Meski keduanya sudah tiba, pengamanan di sekitar Cilacap masih masih terus dilakukan hingga kini. "Sudah diseberangkan dan sudah sampai di Nusakambangan," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Aloysius Liliek Darmanto kepada CNN Indonesia.

Liliek enggan menyebutkan berapa jumlah personel yang dikerahkan Polda Jawa Tengah untuk mengawal dua anggota Bali Nine tersebut. Yang jelas menurtnya, Polda Jawa Tengah mengamankan secara maksimal proses pemindahan keduanya dari Bandara Tunggul Wulung menuju Nusakambangan.

"Target kami tidak ada gangguan keamanan yang bisa mempengaruhi citra Indonesia di dunia Internasional," katanya.

Pengamanan di kawasan Cilacap dan sekitarnya juga akan terus dilakukan Polda Jawa Tengah sampai ada perintah untuk menarik personel di lapangan. "Sesuai kebutuhan di lapangan untuk pengamanan," katanya.

Andrew Chan dan Myuran Sukumaran dikawal ketat petugas sejak keluara dari LP Kerobokan, Denpasar. Polda Bali mengerahkan personel dari beberapa kesatuan untuk mengawal keduanya.

Pengamana melekat bahkan dilakukan oleh 22 personel Brimob yang turut serta dalam pesawat carteran ATR72 dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar menuju Bandara Tunggul Wulung, Cilacap. Dua jet tempur TNI Angkatan Udara juga dikerahkan untuk mengawal penerbangan keduanya.
(sip)
http://www.cnnindonesia.com/nasional/20150304102001-20-36552/tni-endus-potensi-penggagalan-eksekusi-para-terpidana-mati/
 

Konversi BBM ke BBG Berlanjut, Pemerintah Siapkan Strategi

Diemas Kresna DutaCNN Indonesia
Selasa, 03/03/2015 17:06 WIB
Konversi BBM ke BBG Berlanjut, Pemerintah Siapkan StrategiSeorang supir mendorong bajajnya ketika mengantre untuk pengisian bahan bakar gas (BBG) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas Kawasan Pedongkelan, Jakarta, Rabu (12/11). (Antara Foto/Wahyu Putro)
JakartaCNN Indonesia -- Pemerintah menyiapkan sejumlah strategi untuk melanjutkan program konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG). Selain membiasakan masyarakat menggunakan BBG,  Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) juga akan menggenjot pembangunan infrastrutur gas serta menata aturan dan volume pasokan BBG.

"Saya ingin katakan masalah besar yang dihadapi sektor gas nomor satu ialah masyarakat yang belum terbiasa; industri yang belum mendukung; infrastruktur yang perlu dibangun; hingga pasokan gas yang belum tertata; dan regulasi penggunaan gas. Kedepan kami akan mendorong ini supaya semuanya bisa berjalan," ujar Menteri ESDM Sudirman Said di Jakarta, Selasa (3/3).

Untuk itu, Sudirman mengatakan pihaknya akan membuat sejumlah cetak biru (blueprint) dan upaya penyambungan infrastruktur gas di beberapa titik. Pasalnya, sampai saat ini terdapat sejumlah titik dan wilayah yang belum terkoneksi dengan jaringan pipa trasmisi maupun distribusi ke rumah-rumah.

"Gas itu lebih bersih dan murah daripada BBM. Tapi sayangnya puzzle belum utuh karena stasiun (SPBG) sudah ada tapi converter kit di mobil belum. Ini tugas kami Bagaimana caranya membuat blueprint, mulai dari transmisi, distribusi sampai ritel bisa tersambung," tuturnya.

Sudirman menargetkan pembangunan jaringan pipa transmisi, distribusi gas hingga ke masyarakat dapat terealisasi dalam waktu empat sampai lima tahun.

"Hari ini di Bogor lagi ada diskusi dan worksop mengenai tata blueprint gas nasional mulai dari alokasi, infrastruktur hingga penunjukan gas agregator. Kalau selesai, saya yakin pembangunan sarana distribusi dan transmisi gas bisa dikelola dengan baik," katanya. (ags)

S5 Accordion Menu

Sistem Informasi Akademik

HER-REGISTRASI


Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa bahwa perkuliahan semester Genap TA 2014/2015 akan dimulai pada  tanggal 16 maret 2015. Oleh karena itu, mahasiswa harus melakukan her-registrasi pada semester tersebut. Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut :

 

1. SIAKAD on line dibuka untuk pengisian KRS dari tanggal 04 – 14 Maret 2015.

2. Untuk dapat mengisi KRS, mahasiswa harus sudah membayar lunas semester sebelumnya dan biaya her-registrasi semesteran paling lambat tanggal  7 maret 2015 melalui Rek. Giro No. 126-0091083880 BANK MANDIRI atas nama IBI KOSGORO 57.

3. Mahasiswa melakukan pengisian KRS secara online dan mencetak KRS tersebut untuk memperoleh otorisasi dari PA (2 lembar) disertai dengan penyerahan bukti pembayaran.

4. Sanksi apabila mahasiswa tidak melakukan pembayaran her-regestrasi sesuai  dengan tanggal yang telah ditetapkan adalah sbb :

a. Bagi mahasiswa yang melakukan pembayaran her-regestrasi di atas tanggal 7 Maret 2015 denda Rp. 150.000,-

b. Bagi mahasiswa yang melakukan pembayaran her-regestrasi diatas batas isi KRS(14 Maret 2015) dikenakan denda Rp 250.000,-.

c. Pembayaran denda sebagaimana butir a & b dilakukan melalui Rekening IBI-K57 di Bank Mandiri

5. Apabila password untuk login SIAKAD online mengalami kendala, maka harap menghubungi Bpk. Ahmad Nurdin Hasibuan (Ka. Puskom), kehilangan password untuk kedua kali dan seterusnya , akan dikenakan denda Rp. 10.000

6. Perincian pembayaran her-registrasi dan sks mahasiswa sebagai terlampir bila kurang jelas dapat ditanyakan ke bagian keuangan (ibu Prisila Damayanti)

7. Bagi mahasiswa yang mengambil matakuliah PKL, Seminar Proposal dan Sidang Skripsi harap mengisi formulir pendaftaran sidang skripsi (Form 9) ,

 
Berita : Pendaftaran Mahasiswa Baru

Pendaftaran Mahasiswa baru IBI-K57 semester Genap untuk periode 2014-2015.

Untuk dapat ikut mendaftar Calon Mahasiswa dipersilahkan untuk datang ke tempat pendaftaran IBI-K57 di alamat Jl. Jl. M. Kahfi II Lenteng Agung Jakarta Selatan, Telp. 7868776

 


Semester Genap Perkuliahan Tgl 16 Maret 2015

Daftarkan segera

 

Dengan sistematika sebagai berikut :

  1. Membeli form pendaftaran Rp. 200.000
  2. Menyerahkan Formulir serta Persyaratan lainya. Untuk lebih jelasnya klik disini
  3. Bagi Mahasiswa Pindahan Menyerahkan Transkip Nilai/LK

Guests Online

We have 1 guest online
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday62
mod_vvisit_counterYesterday119
mod_vvisit_counterThis week181
mod_vvisit_counterLast week888
mod_vvisit_counterThis month7930
mod_vvisit_counterLast month4790
mod_vvisit_counterAll days153847

We have: 1 guests online
Your IP: 54.161.155.142
 , 
Today: Mar 29, 2015